GEJALA STROKE DI USIA MUDA ~ dr. Elvina Zuhir, Sp. S

GEJALA STROKE DI USIA MUDA ~ dr. Elvina Zuhir, Sp. S

Pembahasaan dari dr. Elvina Zuhir, Sp.S untuk memperingati World stroke Day 2023 kebetulan 29 setiap tanggal 29 Oktober Kami memperingati WD Workstoke Day.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa pasokan darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.apa itu sebenarnya Stroke? stroke itu suatu kejadian yang tiba-tiba hal yang pasti jadi artinya dia tidak pakai gejala, awalan atau pertanda awalan tidak jadi dia tiba-tiba menimbulkan bisa sumbatan atau perdarahan di otak sehingga berefek kepada pasien, mungkin lemah sebelah bicara pelo, mulut mencong, penglihatan gelap jadi suatu kejadian yang tiba-tiba dipembuluh darah diotak.

Faktor resiko sebenarnya ialah dibagi dua :

    1. faktor pertama yang bisa kita modifikasi perbarui yang tidak bisa kalau yang tidak bisa kita hindarin ialah usia, semakin bertambah usia semakin tinggi resiko terkena stroke daripada usia muda. mungkin bisa dari jenis kelamin, laki-laki itu biasanya lebih banyak pada perempuan. bisa jadi dari ras, ras lebih banyak terkena stroke orang berkulit hitam. jadi itu faktor resiko yang tidak bisa kita tidak bisa perbarui sementara

    1. faktor yang kedua yang dapat kita perbarui ialah jagalah hipertensi, gula darah, jantung apabila ada kelainan jantung artinya perlu kontrol terus, mengurangi merokok,minum-minuman(alkohol).

Usia mudah bisa terkena stroke dan lagi saya juga kan akhir-akhir ini usia 40 tahun itu kan bisa dikatakan belum tua artinya biasanya usia yang strukur bisa di atas 55 tahun ke atas atau 60 tahun. 40 tahun masih dikategori muda, karena 40 kan produktif itu nah ternyata itu tadi ada gangguan Irama jantung mungkin ada hipertensi mungkin atau mungkin obesitas, bisa jadi dari faktor resiko dari gaya hidup yang tidak baik seperti merokok, fastfood yang lebih cepat berat badan dapat meningkatkan resiko terjadinya stroke.

Apabila terjadi gejala stroke lebih baik kita langsung konsultasi ke dokter atau ke klinik. mengupayakan waktu terbuang sia-sia, agar tidak terkena dampak yang tidak diinginkan. angkat terkena stroke cukup tinggi kemarin 12,2 juta penduduk yang terkan stroke.

Dan dapat berkonsultasi dengan dr. Elvina Zuhir, Sp.S dengan datang Kerumah Sakit Syafira Pekanbaru yang aktif bekerja setiap hari pada pukul 5.30 sore

Sekian Penjelasan dari dr. Elvina Zuhir, Sp.S, Untuk Lebih jelasnya dapat melihat video dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

%d